menyerahlah, franz kafka
(Picture by Peter Kuper)
dibaca normal 1 menit

Waktu itu pagi-pagi benar, jalanan sunyi dan sepi saat aku berjalan ke stasiun. Aku membandingkan jam tanganku dengan jam di menara, lalu aku sadar ternyata aku sudah sangat terlambat dari perkiraanku. Jadi, aku harus buru-buru. Karena itu pula aku jadi tersesat. Aku belum paham betul dengan kota ini. Beruntung, seorang polisi ada di dekatku. Aku bergegas ke arahnya sambil terengah-engah dan menanyakan jalan. Ia tersenyum dan menjawab, “Anda ingin menanyakan arah jalan?”

“Ya,” aku menjawab, “Karena aku susah mencari sendiri.”

“Menyerahlah! Menyerahlah,” jawabnya tiba-tiba sambil berbalik dengan nada yang menyeramkan seperti hendak memakan manusia.

DUKUNG BOOKSANDGROOVE.com

BOOKSANDGROOVE.com tidak memasang adsense demi kenyamanan membaca di situs kami. Namun, kamu tetap bisa mendukung kami untuk menghasilkan artikel-artikel menarik seputar dunia buku.

Kamu bisa memberi dukungan BOOKSANDGROOVE.com dengan membeli buku-buku digital dari kami di Google Books. Pembayarannya bisa menggunakan Gopay, kartu kredit, maupun pulsa.

Sila klik tautan di judul-judul buku kami berikut ini.

  1. Diam yang Sempurna (Kumpulan Cerpen Dunia) - Yiyun Li, Haruki Murakami, Laila Lalami, Salman Rushdie, Ludmilla Petrushevskaya, Gabriel Garcia Marquez, dan Jhumpa Lahiri.
  2. Batavia 1619 - Njoo Cheong Seng
  3. Demam Moskou: Antologi Roman Awal Abad ke-20 - Kwee Tek Hoaij, Liem King Hoo, Piow Kioe An
  4. Njai Isah dan Cerita Lainnya - Ferdinand Wiggers (Versi paperback bisa dibeli di sini)
  5. Student Hijdo - Mas Marco Kartodikromo
  6. Kemujuran Seorang Pengarang - Kumpulan Interviu Jorge Luis Borges, Orhan Pamuk, Gabriel Garcia Marquez, dan Laila Lalami.
Baca Juga:  Untukmu - Walt Whitman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here